Apple Umbar Fitur Unggulan iPhone 5S

Ariel Galery Cupertino, AS - Selain memperkenalkan 'iPhone murah' bernama iPhone 5C, Apple juga memamerkan iPhone 5S. Penerus iPhone 5 dengan segudang fitur dan teknologi baru.

Dari sisi sistem operasi, iPhone 5S nanti akan dirilis dengan versi final iOS 7 yang sudah disempurnakan. Kemudian dari sektor dapur pacu juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Prosesor misalnya. Meski masih menggunakan prosesor dual core, namun chip A7 yang dibenamkan pada iPhone 5S sudah mendukung perintah 64 bit. Prosesor jenis ini jauh lebih kuat dibanding prosesor sejenis yang masih menggunakan 32 bit.

"Phone 5S merupakan lompatan besar dalam kinerja komputasi mobile. Performa prosesornya 56 kali lebih cepat dari generasi awal iPhone," klaim Philip W. Schiller , Senior Vice President of Worldwide Marketing, Apple Inc.

Selain kemampuan prosesor yang didongkrak, performa GPU pada iPhone 5S juga sangat memadai karena sudah mendukung grafis berbasis OpenGL ES 3.0. Hal ini pundiakui oleh Epic Games, pembuat game Infinity Blade yang tengah menyiapkan versi terbaru game tersebut.

"Dengan (spesifikasi-red) ini, kami bisa memberikan detail 4 kali lebih baik dari seri (game-red) sebelumnya," kata Donald Mustard, Co-Founder Epic Games.

Selain performa yang kian perkasa, iPhone 5S juga memiliki fitur pemindai sidik jari yang bisa diakses melalui 'home button'.

"Ini bukan sekadar gimmick, setiap komponen dan proses telah dipertimbangkan serta diukur untuk memastikan bahwa (fitur-red) itu benar-benar berguna dan bisa meningkatkan pengalaman pengguna," ujar Schiller.

Setelah memamerkan berbagai kebolehan dari iPhone 5C dan 5S, Apple menjadwalkan bahwa kedua produk tersebut mulai bisa dibeli di Apple Store pada 20 September 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas semua komentarnya, semoga itu memberikan masukan kepada kami

Diberdayakan oleh Blogger.